Senin, 19 Juni 2017

58. Penyakit Kuning Atau Jaundis



58. Apa itu penyakit kuning atau jaundis?


Penyakit kuning atau juga dikenal dengan jaundis, merupakan penyakit yang disebabkan oleh adanya perubahan pada warna kulit, sclera (bagian putih pada mata) dan juga kelenjar ludah - yang dipicu oleh peningkatan bilirubin pada tubuh manusia.
Penyakit kuning alias jaundice adalah kondisi yang membuat kulit menjadi kuning. Tak hanya itu, warna putih pada mata Anda pun akan berubah menjadi kuning. Pada kasus yang parah, warna putih tersebut juga dapat berubah menjadi coklat atau orange.
Penyakit kuning ini berasal dari beberapa penyakit yang mendasarinya akan tetapi penyakit hati atau penyakit liver atau juga sering disebut penyakit hepatitis lebih sering menjadi faktor penyebab penyakit kuning, hati atau liver mengalami masalah atau gangguan sehingga gejala klinis yang ditimbulkannya secara fisik terlihat menjadi kuning.

Kira kira apa penyebab seseorang terkena penyakit kuning atau jaundis?


Penyakit kuning disebabkan oleh zat yang disebut bilirubin yang berlebihan dalam darah dan jaringan tubuh. Bilirubin adalah pigmen kuning yang terbentuk dari sel darah merah yang mati di hati. Normalnya, hati menghilangkan bilirubin bersama dengan sel darah merah yang tua. Kondisi apa pun yang mengganggu perpindahan bilirubin dari darah ke hati atau keluar dari tubuh dapat menyebabkan penyakit kuning.
Penyakit kuning bisa diindikasi sebagai masalah yang serius bagi fungsi sel darah putih, hati, pankreas atau kandung empedu.
Ketika terjadi infeksi yang mempercepat kerusakan sel darah merah. Kerusakan tersebut dapat menyebabkan peningkatan level bilirubin dalam darah, sehingga memicu penyakit kuning.
Penyakit kuning bisa juga terjadi ketika saluran empedu rusak, meradang, atau terhambat. Akibat yang ditimbulkan adalah kandung empedu tidak mampu memindahkan empedu ke sistem pencernaan.
Ketika ada permasalahan di hati – contohnya kerusakan akibat infeksi atau alkohol. Hal ini mengganggu kemampuan hati untuk memproses bilirubin.

Kira kira gejala apa yang bisa muncul apabila seseorang terkena penyakit kuning atau jaundis?


Urine kuning, Kulit dan mata kuning, Nyeri perut, Nyeri sendi, Kehilangan nafsu makan, Muntah, Gatal, Peningkatan suhu Demam yang disertai menggigil, Cepat lelah, lemah dan mual.

Kira kira apa yang bisa dilakukan untuk mencegah seseorang terkena penyakit kuning atau jaundis?


Karena ada ragam masalah kesehatan yang bisa menyebabkan penyakit kuning, maka tidak semua kasus dapat dicegah. Meski begitu, untuk meminimalkan risiko terkena penyakit tersebut, ada beberapa cara yang bisa dilakukan, di antaranya dengan menjaga berat badan tetap pada batas yang sehat, tidak konsumsi minuman beralkohol.





Apa Yang Harus Saya Lakukan Sekarang?

1. Segera Hubungi Sinshe Jerry.
2. Telepon Dan Buat Janji Waktu Pertemuan.
3. Datang Ke Lokasi Klinik Pada Waktu Yang Telah Ditetapkan Bersama.
4. Bertemu Dengan Sinshe Jerry.
5. Konsultasi Penyakit Dan Keluhan Anda Kepada Sinshe Jerry.
6. Sinshe Jerry Akan Rekomendasikan Pengobatan Yang Akan Anda Lakukan.
7. Lakukan Pengobatan Yang Sinshe Jerry Anjurkan.
Hubungi : Sinshe Jerry
Pluit Kencana 2 No: 11 
Jakarta Utara 14450 Indonesia
Telp:  Mentari 085811128718 / Simpati 081230292696 

Salam Sehat Selalu. 

Izin Pengobatan  No.1.3.01.3175.421/22001/11.16

Tidak ada komentar:

Posting Komentar