Senin, 03 Juli 2017

62. Penyakit Kelopak Mata Ga Tutup



62. Apa itu penyakit kelopak mata ga tutup?


Penyakit kelopak mata ga tutup adalah kelainan di mata karena kelopak mata tidak dapat menutup bola mata.
Penyakit kelopak mata ga tutup bisa menjadi kondisi yang serius. Kemampuan untuk menutup kelopak mata dan berkedip sangat penting untuk menjaga pelumasan (lubrikasi) dan kesehatan mata. Ketika kelopak mata menjadi lumpuh, mekanisme berkedip tidak berfungsi lagi dan mata menjadi kering, sakit dan iritasi. Kekeringan yang berkepanjangan bahkan dapat menyebabkan kehilangan pengelihatan.

Kira kira apa penyebab seseorang terkena penyakit kelopak mata ga tutup?


Disebabkan oleh bola mata yang menonjol keluar, kelumpuhan kelopak mata, kelopak mata ditarik jaringan parut. Kelainan ini mengakibatkan mata tidak bisa dilindungi kelopak lagi sehingga mudah terjadi radang selaput lendir mata dan radang selaput bening mata. Bisa juga terjadi karena kelumpuhan saraf wajah (saraf kranial ke-7) yang mengontrol fungsi kelopak mata. Kelumpuhan ini bisa bersifat sementara atau permanen dan dapat disebabkan oleh trauma atau stroke.
Sebenarnya dianggap sebagai bentuk kelumpuhan wajah dimana kondisi ini bisa bersifat sementara atau permanen.
Jika kondisinya membuat matanya tidak bisa menutup sempurna ketika tertidur disebabkan karena adanya saraf matanya yang lemah. Saraf mata yang lemah tersebut berada di sekitar kelopak mata, sehingga membuat matanya yang seharusnya menutup ketika tertidur justru malah terbuka dan tidak bisa menutup dengan sempurna kala dia tidur.
Karena pengaruh angin, dan terlalu sering kena angin malam. Angin dingin ini membuat syaraf di sekitar mata membengkakkan syaraf nomor tujuh atau mengakibatkan pasokan darah ke syaraf tersebut terhenti. Hal itu menyebabkan kematian sel sehingga fungsi menghantar impuls atau rangsangnya terganggu. Akibatnya, perintah otak untuk menggerakkan otot-otot tidak dapat diteruskan. ''Syaraf nomor tujuh ini terjepit hingga akhirnya kelumpuhan terjadi.''

Kira kira gejala apa yang bisa muncul apabila seseorang terkena penyakit kelopak mata ga tutup?


Normalnya orang tidur dengan posisi mata tertutup, tapi kadang ditemui orang tidur dengan posisi mata tidak menutup sempurna atau setengah terbuka. Ini dia gejalanya.
Tidur dengan posisi mata terbuka atau setidaknya kelopak mata hanya menutup sebagian.
Umumnya terjadi pada pasien yang sangat muda dan juga pasien yang tua. Kondisi bisa terjadi adanya sensasi benda asing, kemerahan, nyeri, pandangan kabur dan pada beberapa orang jadi lebih sensitif terhadap cahaya.
Mata akan susah untuk menutup/mengedip. Biasanya hanya menyerang muka 1 bagian saja, baik kiri maupun kanan.

Kira kira apa yang bisa dilakukan untuk mencegah seseorang terkena penyakit kelopak mata ga tutup?


Sebaiknya menghindari terpaan angin secara langsung pada bagian tubuh. Hindari duduk dekat jendela kendaraan, kereta api, tiduran di atas lantai dengan menempelkan sebelah pipi di lantai.
Bagi pengendara motor sebaiknya menggunakan helm full face, dengan kaca yang dibiarkan tertutup. Sedangkan pengguna kendaraan umum, sebaiknya menghindari kontak langsung dengan angin. Begitu pun, untuk orang yang bekerja di ruangan ber AC, AC jangan langsung kena muka.







Apa Yang Harus Saya Lakukan Sekarang?


1. Segera Hubungi Sinshe Jerry.
2. Telepon Dan Buat Janji Waktu Pertemuan.
3. Datang Ke Lokasi Klinik Pada Waktu Yang Telah Ditetapkan Bersama.
4. Bertemu Dengan Sinshe Jerry.
5. Konsultasi Penyakit Dan Keluhan Anda Kepada Sinshe Jerry.
6. Sinshe Jerry Akan Rekomendasikan Pengobatan Yang Akan Anda Lakukan.
7. Lakukan Pengobatan Yang Sinshe Jerry Anjurkan.
Hubungi : Sinshe Jerry
Pluit Kencana 2 No: 11 
Jakarta Utara 14450 Indonesia
Telp:  Mentari 085811128718 / Simpati 081230292696 

Salam Sehat Selalu. 

Izin Pengobatan  No.1.3.01.3175.421/22001/11.16



Tidak ada komentar:

Posting Komentar