Kamis, 10 Agustus 2017

72. Penyakit Vertigo

Apa itu penyakit vertigo?

Vertigo merupakan suatu gejala dengan sensasi diri sendiri atau sekeliling terasa berputar yang terjadi secara tiba-tiba. Ada kondisi vertigo yang ringan serta tidak terlalu terasa dan ada yang parah sehingga menghambat rutinitas.
Serangan vertigo bisa bervariasi, mulai dari pusing yang ringan dan muncul secara berkala hingga yang parah dan berlangsung lama.  Serangan yang parah bisa terus berlangsung selama beberapa hari sehingga penderitanya tidak bisa beraktivitas dengan normal.
Penyakit vertigo adalah suatu kondisi dimana seseorang merasakan bahwa ruangan di sekitarnya atau dirinya seolah sedang berputar. Vertigo bisa berlangsung sebentar hanya beberapa menit, berlangsung hingga beberapa jam, dan bisa sampai beberapa hari. Vertigo bisa saja terjadi saat sedang dalam perjalanan jauh, sedang menaiki kendaraan di jalan yang berliku dan sebagainya.

Kira kira apa penyebab seseorang terkena penyakit vertigo?
·        Gangguan atau masalah pada serebelum (otak kecil) yang terletak di bawah otak besar atau batang otak (bagian bawah otak yang terhubung dengan saraf tulang belakang) berpotensi menyebabkan vertigo ini.
·        Cedera kepala.
·        Vertigo juga bisa disebabkan oleh gangguan pada telinga bagian dalam. Gangguan ini akan memicu masalah mekanisme keseimbangan tubuh.
·        Migrain – sakit kepala tidak tertahankan.
·        Gangguan pada otak, misalnya tumor.
·        Trauma atau luka di kepala dan leher.
·        gerakan yang abnormal pada saat kita melakukan gerakan  kepala tertentu. Gerakan itulah yang akan mengirim sinyal membingungkan ke otak dan menyebabkan vertigo.
·        kelainan saraf, mabuk kendaraan, mabuk karena pengaruh alkohol, adanya infeksi bakteri pada telinga, gangguan penglihatan, kekurangan asupan oksigen ke otak, tekanan emosional dan stres.
·        Peredaran darah  ke otak tidak lancar.

Kira kira gejala apa yang bisa muncul apabila seseorang terkena penyakit vertigo?
·        Kehilangan keseimbangan. Tanda-tanda ini akan memicu pengidap vertigo mengalami kesulitan berdiri atau berjalan, mual, muntah, berkeringat, kadang disertai gerakan mata yang tidak normal dan pusing.
·        Saat terserang penyakit vertigo, umumnya mereka merasa seluruh benda di sekelilingnya berjalan memutar dengan diikuti telinga berdengung. Akibatnya, rasa mual dan ingin muntah pun tak bisa terhindarkan. Jika penyakit vertigo itu terus berlanjut, maka penderita tidak kuat lagi berdiri dan akan terus terjatuh jika ia memaksakan diri untuk berdiri. Bahkan jika ia telah berbaring dan menutup mata, ia tetap akan merasa tubuhnya berputar-putar, rasa berdebar-debar sampai menimbulkan pingsan. Serangan awal vertigo biasanya berlangsung beberapa jam saja. Namun jika tidak segera ditanggulangi, vertigo akan selalu kambuh dan kambuh lagi. Kekambuhan vertigo yang berulang-ulang kemungkinan besar menyebabkan stroke.

Kira kira apa yang bisa dilakukan untuk mencegah seseorang terkena penyakit vertigo?
Cara mencegah penyakit vertigo secara alami dengan menerapkan pola hidup sehat seperti rajin berolahraga dan mengkonsumsi makanan sehat , dengan menjaga kondisi fisik agar tetap fit dan dengan menjaga pikiran agar tidak stres.
Konsumsi beberapa jenis sumber makanan seperti buah yang mengandung vitamin C yakni jeruk, stroberi, semangka, melon, tomat, brokoli, lobak, bayam, kembang kol, dan paprika.
Beberapa jenis makanan yang penting untuk dikonsumsi seperti: buah pisang, alpukat, bayam, brokolis, daging merah, daging ayam, ikan salmon, ikan tuna.






Apa Yang Harus Saya Lakukan Sekarang?


1. Segera Hubungi Sinshe Jerry.
2. Telepon Dan Buat Janji Waktu Pertemuan.
3. Datang Ke Lokasi Klinik Pada Waktu Yang Telah Ditetapkan Bersama.
4. Bertemu Dengan Sinshe Jerry.
5. Konsultasi Penyakit Dan Keluhan Anda Kepada Sinshe Jerry.
6. Sinshe Jerry Akan Rekomendasikan Pengobatan Yang Akan Anda Lakukan.
7. Lakukan Pengobatan Yang Sinshe Jerry Anjurkan.

Hubungi : Sinshe Jerry
Pluit Kencana 2 No: 11 
Jakarta Utara 14450 Indonesia
Telp:  Mentari 085811128718 / Simpati 081230292696 

Salam Sehat Selalu. 

Izin Pengobatan  No.1.3.01.3175.421/22001/11.16




Tidak ada komentar:

Posting Komentar